Ratusan Pelamar CPNS Berebut 43 Formasi


Setelah selesai mengikuti ujian seleksi PPPK formasi guru, Jumat (17/9) ratusan pelamar kembali mengikuti seleksi CPNS dan PPPK non guru, Jumat (17/9).

Pada hari pertama seleksi kompetensi dasar (SKD) yang diselenggarakan di Denpasar, seluruh pelamar datang untuk mengikuti seleksi.

Seleksi selama dua hari ini diikuti sebanyak 921 pelamar dengan memperebutkan 43 formasi CPNS. Sedangkan sebanyak 23 pelamar memperebutkan 20 formasi PPPK non guru.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, serta sekretaris kabupaten Jembrana I Made Budiasa, datang langsung untuk memantau langsung pelaksanaan seleksi hari pertama.

Bupati hadir untuk memastikan pelaksanaan seleksi berlangsung dengan lancar tanpa kendala serta transparan.

“Kita juga memberikan semangat kepada adik - adik peserta dalam rangka mengikuti seleksi,” ujarnya.

Menurutnya, hari pada pelaksanaan seleksi hari pertama, i berdasarkan pantauannya berjalan lancer maupun hambatan yang berarti.

Persiapan pelaksanaan tes CPNS telah disiapkan jauh-jauh hari baik perlengkapan komputer dan jaringan sistem.

“Kita berharap seleksi CPNS ini tentunya harus mendapatkan hasil yang berkualitas. Kepada peserta harus semangat dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang pengadaan Penataan dan Pola Karir Pegawai BKPSDM Jembrana Ni Putu Ari Wiryastuti mengatakan, ada tiga tahap tes yang harus dilalui oleh peserta.

Diantaranya Tes wawasan kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TEU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).  Secara kumulatif ketiganya harus terpenuhi oleh peserta untuk kelulusan.

Selain itu, secara teknis, pada hari pertama pelaksanaan ujian, dibagi menjadi 2 sesi dengan jumlah peserta 321 orang.

Sedangkan di hari kedua, ada 600 orang peserta yang dibagi menjadi 3 sesi.

Dari total peserta yang dinyatakan lolos verifikasi untuk mengikuti SDK sebanyak 921 orang. Sementara untuk PPPK non guru sendiri diikuti sebanyak 23 peserta di hari terakhir nanti. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel